Penyerahan Bantuan IATMI Gerakan Sosial Peduli Asap Nasional

0
188

Jpeg

Jakarta – Penggalangan dana Gerakan Sosial IATMI Peduli Asap Nasional sudah selesai dilakukan beberapa waktu lalu. Besarnya dana terkumpul yaitu sebesar Rp. 50,000,000,-. IATMI mengucapkan terima kasih banyak untuk seluruh donatur baik dari anggota IATMI, Komisariat IATMI dalam dan luar negeri, Seksi Mahasiswa IATMI di seluruh indonesia, dan juga pihak-pihak yang membantu menggalang dana secara serentak dalam menyukseskan gerakan sosial ini.

Seluruh dana terkumpul telah disalurkan melalui lembaga Sosial dan kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan juga disalurkan langsung ke posko-posko yang bekerja sama dengan seksi mahasiswa IATMI Universitas Islam Riau dan STTMigas Balikpapan.

Dana yang terkumpul akan difokuskan pada bantuan yang masih terkena dampak di daerah terpencil dan juga pemulihan pasca bencana (recovery) yang tentunya tidak kalah penting. Dana tersebut disalurkan ke area pedalaman yang benar-benar terkena dampak asap dan efek pembakaran yang ada di daerah Jambi – Palembang, Palangkaraya dan Pekanbaru.

Bantuan yang akan diberikan yaitu dalam bentuk bantuan langsung berupa balai pelayanan kesehatan lanjutan (obat-obatan), bantuan makan dan minuman (sembako), bantuan air bersih, dan juga membantu balai-balai pemulihan pasca bencana (pemulihan sosial psikologis). Selain itu bantuan akan diberikan menyesuaikan kebutuhan dengan kondisi di lapangan agar tepat sasaran.

Sekali lagi IATMI mengucapkan terimakasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan. Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan menjadi ladang amal yang baik bagi seluruh donatur.

Salam IATMI,

Berbagi untuk sesama, IATMI untuk Negeri.

#GOIATMI