GEOPETRA ( Geology of Petroleum MAGMADIPA) 2016 merupakan suatu rangkaian acara yang akan dilaksanakan oleh IATMI SM Universitas Diponegoro. Pada tahun ini GEOPETRA mengangkat tema “Diversifikasi Energi: Paradigma Baru Menuju Kemandirian Negeri” merupakan rangkaian dari Social event, Paper and Poster competition, Forum Group Discussion, Gala Dinner dan Fieldtrip 2016.

Paper and Poster competition merupakan acara yang menjadi wadah bagi generasi muda Indonesia khususnya mahasiswa dalam berkarya dan berinspirasi menuangkan ide dan inovasi dalam suatu karya ilmiah yang kemudian hasilnya akan di paparkan dalam bentuk oral dan poster dengan tema “Diversivikasi Energy”. Forum Group Discussion memiliki tema “Diversifikasi Energy” merupakan diskusi yang dilakukan oleh beberapa kelompok yang diawasi oleh tenaga ahli, dan kemudian hasilnya akan di sampaikan ke pemerintah sebagai suara mahasiswa, kegiatan ini diikuti oleh peserta paper and poster competition, dan seluruh anggota IATMI SM UNDIP. Pada kegiatan Gala Dinner akan dilaksanakan makan malam bersama yang diikuti oleh peserta paper dan poster competition, seluruh anggota IATMI SM UNDIP. Gala Dinner ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar satu sama lain. Fieldtrip merupakan kegiatan kunjungan lapangan di daerah manifestasi Geothermal yang masih aktif yaitu di Candi Gedongsongo Ungaran diikuti oleh para peserta paper and poster competition yang dilanjutkan dengan pengumuman Juara pemenang paper and poster competition.

Acara ini merupakan bagian dari usaha bersama untuk menciptakan generasi Indonesia yang prestatif, inovatif dan kompetensi tinggi untuk siap menghadapi tantangan energi masa depan.

Link Video : https://youtu.be/n_ijl3OA2s4

Link Download Guidance & Invitation Book : https://goo.gl/M1pXyf