Bandung, 09 – 12 April 2019 IATMI telah menyelesaikan kegiatan Training di Intercontinental Dago Pakar, Bandung, Jawa Barat.

 

Sebagai Instruktur Coiled Tubing  dan Stimulation New Technology adalah M. Arifin dan Areiyando Makmun dari Schlumberger. M. Arifin yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun mengenai Coiled Tubing pada hari pertama menyampaikan Introduction Coiled Tubing, Perlengkapan dan Peralatan Coiled Tubing, Well Control Equipment serta Basic Coiled Tubing Bottom Hole Assembly.

 

Selama tiga hari M. Arifin banyak memberikan study kasus terkait Coiled Tubing dan berbagai solusi dari pertanyaan yang  diutarakan oleh peserta, kelas pun terdapat diskusi antar peserta Training sehingga terjalin komunikasi dua arah.

Pada hari ke dua dan ke tiganya melanjutkan pembahasan mengenai Coiled Tubing Design, Wellbore Clan Out, Scale Removal pada Coiled Tubing, Fiber Optic Enabled Coiled Tubing (Smart CT) dan Coiled Tubing System New Technology Implementation.

 

 

Pada hari terakhirnya dilanjutkan oleh Areiyando Makmun yang membahas mengenai Well Stimulation Candidates Selection serta Well Stimulation New Technology.

 

 

Kelas yang berjalan dengan baik pun sangat membantu para peserta Training untuk memahami lebih dalam terkait Coiled Tubing. Berikut adalah penilaian dari peserta training Coiled Tubing yang dilaksanakan oleh KOPUM IATMI bekerjasama dengan Schlumberger:

 

 

Sehingga secara keseluruhan Training Coiled Tubing mendapatkan nilai 88 dari 100 secara keseluruhannya.